TENTANG ISLAMIC ZONE


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…
Ahlan Wa Sahlan Bikum Yaa Ahlassunnah…

SELAMAT DATANG di website “AHLUSSUNNAH ZONE”


MENYAPA PEMILIK BLOG INI :

Blog ini adalah blog pribadi yang di hadirkan khusus untuk menyajikan faidah-faidah ilmu yang bersumber dari Kitabulloh (Al-Qur’an) dan As-Sunnah (Hadits Shohih & Atsar Para Sahabat) dengan pemahaman Salaful Ummah, yakni Para Sahabat Rosulullah -rodhiyallohu ‘anhum ajma’in-, Tabi’in dan Tabi’ut Tabi’in -rohimahumulloh ajma’in-, yang di sampaikan oleh para Ulama Ahlussunnah Wal Jama’ah As-Salafiyyah dan para Asatidzah Ahlul ‘ilminya -hafidzhahumulloh ajma’in- (dan -rohimahumullohu- bagi yang telah wafat berpulang menghadap Robbul ‘Allamin).

Dengan maksud agar kaum muslimin, khususnya para Thullabul ‘ilm (penuntut ‘ilmu syar’i) di Indonesia lebih mudah menimba faidah-faidah ilmu dari mereka semua, insya Alloh bi’idznillah !

Adapun di dalam blog ini kami sangatlah membuka diri apabila ada masukan dan kritik yang membangun dalam hal penyajiannya.

Jazaakumullohu Khoiron Katsiiron

Abu Jundi Ahmad Al-Jaawiy (ADMIN)

INDENTITAS ADMIN AHLUSSUNNAH ZONE

ana bukanlah siapa-siapa,

ana hanya seorang hamba Alloh yang faqir dihadapan-Nya,

ana hanya seorang tholibul ‘ilmi pencari al-haq yang bersumber dari mata air yang jernih, yakni al-Qur’an & Sunnah, yang senantiasa berikhtiar dengan sekuat kemampuan yang Alloh ‘Azza wa Jalla karuniakan kepada ana untuk istiqomah menapaki jejak manhaj salafush sholih.

Setelah sekitar 14 tahun lamanya (1413H-1426H) usia ana tersia-siakan karena pernah tersesat di “rimba manhaj” firqotudh dhol : ” ikhwanul muflisin” (ikhwanul muslimin / PKS ; red), kemudian dengan karunia nikmat hidayah dari Alloh ‘Azza wa Jalla, ana menemukan mata air yang jernih itu, ana bertaubat dari semua hal yang pernah ana yakini & amalkan ketika dulu bergabung bersama hizbiyyun ikhwanul muflisin serta menyatakan baro’ah (berlepas diri) dari jama’ah sesat tersebut, Allohu Robbi & beberapa orang yang mengenal ana dengan baik sebagai saksinya! -alhamdulillaah-.

Kemudian di sekitar tahun 1426H ana mulai belajar al-haq di majelis-majelis ‘ilm ahlus sunnah wal jama’ah assalafiyah dan di sekitar tahun 1431H sampai sekarang di kota Medan ana duduk di majelis ‘ilmu Ustad Abu ‘Abdillah Fadhil Muhammad Alydrus Al-Maidaaniy -hafizhahulloh-, beliau (Ustadz Fadhil; red) adalah salah seorang murid dari Asy Syaikhuna Yahya Bin Utsman Al-Mudarris Al-Makkiy -hafizhahulloh- di Ma’had Harom Makkatul Mukarromah, dan beliau adalah yang diamanahi sebagai waliyul Markiz Darul Hadits Tuntungan yang berlokasi di Jln. Pertanen Dusun 4 Desa Tuntungan 2 Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang Propinsi Sumatera Utara, +/- 30 menit perjalanan dengan mengendarai sepeda motor dari kota Medan.

Semoga Alloh mengkaruniakan keistiqomahan kepada ana sekeluarga, juga kepada saudara-saudara ana semua ikhwah salafiyyin untuk kokoh berjalan diatas al-haq, diatas manhaj firqotun najiyyah as-salafiy sampai ajal menjemput kelak. Allohumma aamiin…!

Nama ana Eri Prihantono bin Titok Herianto bin Efendi Dahlan, dikalangan ikhwah salafiyin di Medan ana lebih di kenal dengan nama ABU JUNDI (nama kuniyah nisbat kepada nama panggilan anak laki-laki ana yang kedua).

Nama hijroh ana Ahmad, dan ana lebih senang bila di panggil dengan nama ABU JUNDI AHMAD, adapun Al-Jaawiy adalah penisbatan ana kepada tempat kelahiran ana di pulau Jawa.

Ana dilahirkan dari rahim seorang wanita mulia yang bernama Etty Soemiharini binti Moedjirin pada bulan Romadhon tahun 1392 H di kota Surabaya propinsi Jawa Timur.

Ana -bihamdillah- diamanahi Alloh ‘Azza wa Jalla dengan keturunan 2 orang putra (Muhammad Jundullah / Jundi; 15 tahun & ‘Umar; 2,5 tahun) dan 3 orang putri (Nurlaili Qurrota A’yun; 17 tahun, Nur’aini Shabrina Az-Zahra; 12 tahun, Nur Syarifatul Jannah; 8 tahun).

Adapun Maisyah (mata pencarian) ana adalah berdagang obat-obat herbal dan selainnya, yang penting zat barang dagangannya serta sifat adalah halal/mubah dan thoyyibah, walhamdulillaah bisa mengikut jenis pekerjaan Rasulullah sholallohu ‘alaihi wasallam.

Alamat Mukim ana sekarang di Jln. Jamin Ginting KM.8 (padang bulan) Gang Gembira Bawah, Lingkungan 13, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Propinsi Sumatera Utara, Kode Pos 20142, E-mail: abujundi5medan@gmail.com

Kemudian atas karunia dari Alloh -bihamdillah- ana telah menggeluti praktek Thibbun Nabawi / Pengobatan ala Nabi Muhammad ~sholallohu ‘alaihi wa sallam~ sejak sekitar tahun 2007 di Kota Surabaya – Jawa Timur. Kemudian sekira awal Tahun 2009 bergabung dengan ABI ( ASOSIASI BEKAM INDONESIA), dan di percaya untuk mengemban amanah sebagai Humas Pengurus Cabang ABI Surabaya periode 2009-2014

Adapun Latar Belakang sekaligus Dasar Hukum yang mendorong kami membangun Blog AHLUSSUNNAH ZONE ini silahkan baca dokumennya disini !

Silahkan klik HALAMAN BERANDA untuk mengunjungi BERANDA BLOG ini.


 WASIAT KAMI BUAT PENGUNJUNG BLOG

~rahimani wa rahimakumulloh~

-> Meskipun telah sama-sama kita pahami bahwa HAK CIPTA dalam blog ini “TIDAK DILINDUNGI UNDANG-UNDANG (free zone)”, karena HAK CIPTA HAK MUTLAKNYA ALLOH ‘AZZA WA JALLA SEMATA, namun tetap saja blog ini adalah hasil karya kreatifitas intelektual bani Adam ~’alaihis sallam~ (manusia).

-> Bagi para pengunjung/pembaca yang bermaksud akan mengcopy paste atau mengambil semua atau sebagian isi dari Blog AHLUSSUNNAH ZONE ini DIPERSILAHKAN DENGAN HORMAT, dengan catatan diharapkan untuk meminta izin dengan menuliskan komentar pada artikel yang diinginkan atau pada Buku Tamu. Dan silakan pula menyebarkan semua atau sebagian isi dari Blog ini dengan tetap mencantumkan sumber URL-nya https://thibbalummah.wordpress.com/ (sebagai amanah ilmiah & etika jurnalistik)

-> Kami (Admin) menyadari bahwa isi blog ini masih jauh dari sempurna DAN sangatlah banyak kekurangan disana-sini, sebab kesempurnaan hanyalah milik Allah ‘Azza wa Jalla semata, maka tentu dengan senang hati kami apabila ada tegur sapa dan nasehat yang membangun dari para pengunjung AHLUSSUNNAH ZONE, semoga semua aktivitas kita blog ini, dicatat oleh Allohu Robbana wa Robbukum sebagai “pemberat” timbangan amal sholih kita.

Terimakasih telah Bersilaturahim di blog AHLUSSUNNAH ZONE, Jazaakumullohu khoyron jazaa’…

semoga keberadaan kami bermanfaat untuk anda & saudara Muslim Lainnya !

Demikian ta’aruf singkat ini, semoga keberadaan blog ini dapat bermanfaat untuk thullaabul ‘ilmi (para penuntut ‘ilmu, orang-orang yang jujur dalam mencari al-haq), khususnya bagi ikhwanuna salafiyyun, serta umumnya bagi segenap kaum muslimin.

Dan semoga pula sajian-sajian sederhana dalam blog ini di catat oleh Alloh Subhanahu wa Ta’ala sebagai pemberat timbangan kebaikan bagi ana dan termasuk bagian dari salah satu dari Ibadah-ibadah dan ketaatan-ketaatan yang bermanfaat bagi orang-orang mukmin yang telah mati, yang amalan itu berasal dari usaha mereka sendiri:
1. Shadaqah jariyyah (Sedekah mengalir yang pahalanya sampai kepadanya).
2. Ilmu yang bermanfaat.
3. Anak shalih yang mendoakannya.

Sebagamana disebutkan di dalam hadits shahih dari Abi Hurairah Radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia, terputuslah segala amalannya, kecuali dari tiga perkara: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak shaleh yang mendoakannya”. [HR. Muslim, Abu Dawud dan Nasa’i]

Dan pada riwayat Ibnu Majah dari Abu Qatadah Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata: Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

خَيْرُ مَا يُخَلِّفُ الرَّجُلُ مِنْ بَعْدِهِ ثَلاَثٌ : وَلَدٌ صَالِحٌ يَدْعُو لَهُ وَصَدَقَةٌ تَجْرِي يَبْلُغُهُ أَجْرُهَا وَعِلْمٌ يُعْمَلُ بِهِ مِنْ بَعْدِهِ

“Sebaik-baik apa yang ditinggalkan oleh seseorang setelah kematiannya adalah tiga perkara: anak shalih yang mendo’akannya, shadaqah mengalir yang pahalanya sampai kepadanya, dan ilmu yang diamalkan orang setelah (kematian) nya”.

Dan disebutkan pada hadits yang lain riwayat Ibnu Majah dan Baihaqi dari Abi Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata : Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِنَّ مِمَّا يَلْحَقُ الْمُؤْمِنَ مِنْ عَمَلِهِ وَحَسَنَاتِهِ بَعْدَ مَوْتِهِ عِلْمًا عَلَّمَهُ وَنَشَرَهُ وَوَلَدًا صَالِحًا تَرَكَهُ وَمُصْحَفًا وَرَّثَهُ أَوْ مَسْجِدًا بَنَاهُ أَوْ بَيْتًا لاِبْنِ السَّبِيلِ بَنَاهُ أَوْ نَهْرًا أَجْرَاهُ أَوْ صَدَقَةً أَخْرَجَهَا مِنْ مَالِهِ فِي صِحَّتِهِ وَحَيَاتِهِ يَلْحَقُهُ مِنْ بَعْدِ مَوْتِهِ

“Sesungguhnya di antara amalan dan kebaikan seorang mukmin yang akan menemuinya setelah kematiannya adalah: ilmu yang diajarkan dan disebarkannya, anak shalih yang ditinggalkannya, mushhaf yang diwariskannya, masjid yang dibangunnya, rumah untuk ibnu sabil yang dibangunnya, sungai (air) yang dialirkannya untuk umum, atau shadaqah yang dikeluarkannya dari hartanya diwaktu sehat dan semasa hidupnya, semua ini akan menemuinya setelah dia meninggal dunia”.

Allohu yubaarik fiikum wa zadakumullohu ‘ilman nafi’an wa hirsan…

9 Balasan ke TENTANG ISLAMIC ZONE

  1. Bismillah
    Assalamu’alaikum y akhi,

  2. assalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh.. jazakallah khair abu jundi atas rekamannya ilmunya ana abu rasyid batam minta ijin copi paste, dan ana juga lama masuk kubangannya radio hang fm batam hizbiyun, dan ana lama juga bekerja di radio tersebut. mereka memang sibuk mikirkan dunia, tukang mengkorupsi uang infak, talbis, dan itu sifatnya hizbiyun..

    • Admin berkata:

      wa’alaikumussalaam warohmatulloohi wabaarokaatuh.. tafadhol akhi, wajazaakalloohu khoir wa waffaqokallooh…

  3. Abu Iyan berkata:

    Jazakallahu khairan…

  4. hamba allah berkata:

    sukron ,,,,

  5. Yasep.s berkata:

    Akhi….Abu Jundi No telp. yang bisa ana kontak berapa ya….ana abu algi di gresik.

  6. Baarokallohu fiikum wa ahlikum…

Maaf, mohon bersabar komentar anda sedang dalam antrian moderasi admin

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s