Bimbingan Ulama Dalam MENYIKAPI TAHDZIR PARA ULAMA TERHADAP ASY-SYAIKH YAHYA BIN ‘ALI AL-HAJURIY ~hafidzhahulloh~


بسم الله الرحمن الرحيم

Kaum Muslimin Rohimakumulloh,

Sebagaimana kita ketahui, para Hizbiyyun dan para Muqollidun (orang-orang yang taqlid), mereka terus menyebarkan tahdzir para ulama tersebut untuk mendukung nafsu mereka dalam upaya merendahkan Syaikh Yahya Al-Hajuri hafidzhohulloh dan Markiz Salafy Darul Hadits di Dammaj Yaman.

Berbagai upaya mereka lakukan, hingga ketika Syaikh Robi’ hafidzhohulloh mulai berbicara tentang Syaikh Yahya hafidzhohulloh, merekapun sangat gembira dan sangat semangat dalam menyebarkan tahdzir tersebut ke seluruh dunia, tentunya dengan harapan agar seluruh kaum muslimin, khususnya Salafiyyun, mengikuti keinginan dan tujuan mereka.

Walhamdulillah, dengan rahmat dan taufiq dari Alloh, tidak semua orang tertipu dan terkesima dengan upaya mereka itu. Kita Ahlus Sunnah Salafiyyun terdidik dengan ilmu dan dalil, sehingga bila ada fatwa dari seorang ulama atau masyayikh Ahlussunnah tentang sesuatu, lebih-lebih terkait dengan kehormatan ulama yang lainnya, kita tidak serta merta taqlid atau mengikutinya begitu saja, tetapi hendaknya kita perhatikan apa hujjah dan dalil yang dijadikan sandaran atas fatwanya tersebut.

Berikut ini akan kami tampilkan jawaban dan fatwa As-Syaikh Abdulloh bin Ahmad bin Hasan Al-Iryani hafidzhohulloh ta’ala, ketika ditanya oleh para thullab (santri) tentang apa tanggapan beliau tentang tahdzir para Masyayikh (beberapa syaikh/ulama), baik yang ada di Yaman maupun yang ada di Saudi, terhadap As-Syaikh Al-‘Allamah Yahya bin Ali Al-Hajuri hafidzhohulloh, khususnya terkait fitnah yang terus berkembang hingga sekarang ini.

Maka dalam kesempatan muhadhoroh ini, Syaikh Abdulloh Al-Iryani hafidzhohulloh memberikan jawaban yang mendidik kita untuk melihat suatu permasalahan dengan ilmu bukan dengan hawa nafsu. Siapapun dari manusia ini, bisa diambil ucapan atau pendapatnya, dan bisa pula ditolak (karena mereka tidak ma’shum/terjaga dari kekeliruan), kecuali Rosululloh shollallohu ‘alaihi wa sallam.

Untuk mengetahui apa jawaban, bimbingan dan nasehat beliau hafidzhohulloh dalam menanggapi permasalahan tersebut di atas, silahkan simak rekaman kajian ini, semoga Alloh memberikan taufiq-Nya kepada kita semua….., barokallohu fiikum.

Silahkan Download disini>>>  Jawaban & Fatwa Syaikh Al-Iryani tentang Tahdzir Para Masyayikh terhadap Syaikh Yahya Al-Hajuri (dengan terjemahan bahasa Indonesia)

Silahkan Download disini>>>  Jawaban & Fatwa Syaikh Al-Iryani tentang Tahdzir Para Masyaiyikh terhadap Syaikh Yahya (Edisi Bahasa Arab)

Sumber: darul-ilmi di re-post khusus untuk ISLAMIC ZONE http://www.thibbalummah.wordpress.com

Tentang Admin

ALAMAT ADMIN : Jln. Letjend. Jamin Ginting KM.8 Gg.Gembira Bawah (Padang Bulan) Kwala Bekala - Medan Johor. Medan-Sumatera Utara e-mail : abujundi5medan@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di Fatawa Ulama, Majelis Ilmu, Manhaj Ahlus Sunnah, Muhadharoh, Nasehat, Tahdzir & Bantahan dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.