ADAB-ADAB MELAMAR (khitbah) & PERGAULAN SUAMI-ISTERI (zifaf)


بسم الله الرحمن الرحيم

الحمد لله الصلاة والسلام على رسول الله أما بعد

pernikahan islami salafy

Diantara bentuk nikmat Alloh ta’ala kepada manusia, Dia memberikan di hati manusia rasa cinta atau kecenderungan pada sesuatu, yang dia merasa akan mendapatkan ketenangan dan kebahagiaan jika bisa bersama dengannya atau mendapatkannya. Sudah menjadi sunnah kauniyah Alloh ta’ala menciptakan itu semua untuk manusia. Karena dengannya akan tercapai banyak kemaslahatan. Tidaklah saat ini kita ada di dunia kecuali karena adanya rasa cinta, dan tidaklah berbagai kemudahan dunia ini bisa kita rasakan kecuali juga karena dorongan cinta.

Namun cinta juga adalah ujian, sunnah kauniyah Alloh ta’ala untuk setiap hamba-hambaNya, yang dengannya akan terlihat hamba yang jujur mengikuti petunjukNya, sehingga ia senantiasa mengarahkan perasaan cinta yang muncul di dalam hatinya pada apa yang diridhoi, dan hamba yang lebih memilih hawa nafsunya dalam mengarahkan perasaan cinta yang muncul di hatinya, sehingga jadilah ia menyengsarakan dan membinasakan dirinya dengan membebani hatinya dengan cinta itu.

Cinta apapun yang ada dalam hati kita, marilah kita berusaha untuk mengarahkannya pada apa yang Alloh ta’ala ridhoi… Bimbingan dari sahabat orang-orang yang beriman dan yang paling tahu tentang cinta (Rosululloh sholallohu’alaihiwasallam) sudah ada, tinggal kita meluangkan waktu untuk bersabar menelaah dan memikirkannya.

Tabarokumulloh…

Postingan berikut ini adalah rekaman-rekaman dari dars (pelajaran ;ed.) kitab “ADABUL KHITBAH WAZ ZIFAAF MINAL KITAABI WA SHOHIHIS SUNNAH…”, yamg disampaikan oleh al-Ustadz Abu Ubaidah, berisi pembahasan yang terkait dengan adab-adab seorang muslim dalam melamar wanita yang diinginkannya serta bagaimana bimbingan syariat dalam membina hubungan rumah tangga.

Baarokallohufiikum, semoga bermanfaat untuk kami juga kalian. Download kitab di sini

di bawah ini adalah link free download rekaman dars-nya

Muqoddimah

Adab Melamar (01)

bersambung (akan kami up-date) insyaalloh..

sumber: darul-ilmi re-posting khusus untuk ISLAMIC ZONE https://thibbalummah.wordpress.com

Tentang Admin

ALAMAT ADMIN : Jln. Letjend. Jamin Ginting KM.8 Gg.Gembira Bawah (Padang Bulan) Kwala Bekala - Medan Johor. Medan-Sumatera Utara e-mail : abujundi5medan@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di Adab dan Akhlak, Fiqh, Hukum Syari'at, Manhaj Ahlus Sunnah, Tips Islami dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.