PROFIL SEBAGIAN TOKOH IKHWANUL MUSLIMIN di INDONESIA & MANCA NEGARA


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Sungguh ummat Islam perlu (harus!) mengetahui tentang realita di dalam tubuh ummat Islam, postinga kali ini “bernuansa” sangat istimewa dan luar biasa…!

Maka bacalah artikel ini dengan mata hati keimanan yang jujur yaa ayyuhal muslimun…

PKS _ partai keadilan sejahtera

yahdikumulloh jami’an…
PROFIL SEBAGIAN TOKOH IKHWANUL MUFLISIN (ikhwanul muslimin) di INDONESIA & MANCA NEGARA

__________________________________________________
Pakai Jam Rolex Rp 70 Juta, Anis Matta: Ini Hanya Sekadar Aksesori

Jakarta – Wakil Ketua DPR Anis Matta termasuk pengguna jam tangan merek Rolex. Bagi Anis, jam tangan hanyalah sebuah kepantasan sebagai pejabat publik, bukan gaya hidup.

“Lebih kepada kepantasan. Jam tangan Rolex hanya sebagai aksesori bukan hobi,” kata Anis sembari tersenyum kepada detikcom, Selasa (6 Rabiul Tsani 1433H / 28 Pebruari 2012)

Anis tak begitu paham seri jam tangan Rolex yang dibelinya sekitar 5 tahun lalu tersebut. Namun bagi Anis, jam tangan tersebut dibelinya untuk sekadar aksesori sembari membantunya melihat waktu.

“Waktu beli sekitar 4 atau 5 tahun yang lalu Rp 70 jutaan,” katanya.

Anis kurang sependapat jika dikatakan jam Rolex adalah bagian dari gaya hidup sebagai anggota ataupun pimpinan DPR. Namun lebih kepada memantaskan diri pria yang dikenal masyarakat sebagai pejabat publik.

“Lebih memantaskan diri ketimbang gaya hidup. Jam itu standar saja, sekadar-sekeadar memantaskan diri, bukan hobi, apalagi gaya hidup,” tegas Anis.

Jam tangan Rolex menjadi gaya hidup anggota DPR.

(detikNews)
__________________________________________________
Astaghfirullah..!! Ikhwanul Muslimin Mesir Menghadiri Perayaan Natal Kristen Koptik

Kairo – Gereja Ortodoks Koptik Mesir untuk pertama kali mengundang Ikhwanul Muslimin guna menghadiri Natal bagi umat Koptik, yang digelar pada hari Sabtu (13 Shafar 1433H/ 07 Jan’12), kata media massa setempat, Ahad.

Wakil Pemimpin Tertinggi (Mursyid) Ikhwanul Muslim, Dr. Mahmoud Ezzat dan Dr. Mohamed Moursi, Ketua Partai Hurriyah Wal ‘Adalah (partai kebebasan dan keadilan) –sayap politik Ikhwanul Muslim– menghadiri undangan Natal di Katedral Abbasea, Kairo, itu.

“Ini pertama kali gereja Koptik secara resmi mengundang Ikhwanul Muslimin dan dihadiri para petinggi organisasi Islam berpengaruh di Mesir tersebut,” kata suratkabar “Al Ahram”.

Para petinggi Ikhwanul Muslimin itu datang untuk menyampaikan selamat kepada Pemimpin Tertinggi Gereja Koptik, Shenouda II, dan meninggalkan gereja menjelang pelaksanaan misa Natal, katanya.

Ikwanul Muslimin saat ini merupakan kekuatan politik utama Mesir, yang dipastikan menang dalam pemilihan anggota parlemen, yang sedang berlangsung.

Pada Agustus 2011, para petinggi Ikhwanul Muslimin juga untuk pertama kali melakukan silarurahim kepada pemimpin gereja Koptik, yang diterima oleh Shenouda III.

Sebelumnya, Syeikh Agung Al Azhar, Prof Dr Ahmed At Tayyib, menyampaikan ucapan selamat kepada Shenouda II atas perayaan Natal, yang oleh warga setempat dijuluki “Idul Majid (Hari Agung)”.

Organisasi pemuda Ikhwanul Muslimin, Syubbanul Muslimin bekerja sama dengan pihak keamanan setempat turut mengamankan pelaksanaan Natal di berbagai gereja Koptik di seantero negara itu.

Pengawalan gereja pada perayaan Natal itu untuk mencegah serangan bom oleh kelompok teroris.

Pada Natal tahun lalu terjadi serangan bom di salah satu gereja di Iskandariyah, kota wisata pesisir laut Tengah (221 kilometer utara Kairo).

Gereja Koptik Mesir merayakan Natal pada 7 Januari berpegang pada kalender Julius, yang memastikan kelahiran Yesus Kristus jatuh pada 7 Januari tahun ke-6 sebelum Masehi.

Gereja lain merayakan Natal pada 25 Desember berdasarkan atas kalender Gregorius, yang ditetapkan Paus Gregorius XIII pada 1585 atas hasil penelitian perbintangan oleh astronom kala itu.

(ANTARA news)
__________________________________________________
Partai Kebebasan dan Keadilan (Hizbul Hurriyah wal ‘Adalah) Sebagai Sayap Politik Ikhwanul Muslimin Mesir Tidak Bertujuan Mendirikan Negara yang Berdasarkan Syariat Islam


KAIRO – Ikhwanul Muslimin (IM) di Mesir melaju menuju kemenangan peringkat pertama pada hasil perolehan suara dari dua tahapan pemungutan suara untuk Majelis Rakyat.

“Kami berharap untuk mencapai peringkat pertama di tahap ketiga, tapi pada akhirnya kita akan menerima dan menghormati pilihan rakyat,” kata Mahmoud Ghazlan, juru bicara IM, organisasi masyarakat yang terorganisir dan terbesar di negara itu, dalam wawancara eksklusif yang terakhir kali dengan Xinhua.

Ghazlan, yang juga anggota Dewan Penasehat IM, mengatakan IM telah bekerja selama lebih dari 80 tahun dengan orang-orang Mesir dan layanan yang ditawarkan di semua bidang. “Mereka tahu kami dan etika kami sangat baik,” tambahnya.

Sedangkan untuk pemilihan parlemen, dia mengatakan dia tidak ingin memprediksi hasil, tetapi rakyat sendiri akan memutuskan berapa banyak kursi yang akan mereka berikan IM.

Sudah jelas dari dua tahapan pemungutan suara bahwa kursi di Majelis Rakyat yang akan diperoleh oleh IM akan berkisar dari 40 persen menjadi 50 persen, katanya.

IM di Mesir didirikan pada tahun 1928, tetapi secara resmi dilarang pada tahun 1954. Kemudian mengalami transformasi ideologi seperti Mesir yang kembali ke multi-partai pemilu di bawah era Anwar Sadat dan Hosni Mubarak. Tapi bisa mengajukan calon sebagai calon independen dalam pemilu parlemen sebelumnya. Pada tahun 2005, mengejutkan memenangkan seperlima dari kursi di Majelis Rakyat, namun terpaksa benar-benar keluar dari legislatif dalam pemungutan suara 2010 yang diduga dicurangi.

Kelompok ini menjadi salah satu yang paling berpengaruh setelah jatuhnya mantan Presiden Hosni Mubarak di pertengahan Februari pada protes anti-pemerintah dan tuntutan diturunkannya Mubarak yang dipimpin Partai Demokrat Nasional. IM sendiri mendirikan Partai Kebebasan dan Keadilan (hizbul hurriyah wal ‘adalah) pada bulan Mei 2011 sebagai sayap politik Ikhwanul Muslimin untuk ikut serta dalam pemilu.

“Kami lebih cenderung untuk memilih negara sipil daripada sebuah negara militer apalagi negara kerajaan layaknya situasi Abad Pertengahan di Eropa,” kata Ghazlan.

“Jika kita reformasi beberapa hal, maka akan melalui pendekatan dan dialog dan suasana yang tepat bagi orang untuk menerima mereka tanpa perlawanan,” katanya.

Tentang alkohol, dilarang bagi umat Islam namun umat Kristen yang tinggal di Mesir memiliki hak untuk membuat dan meminumnya, ia menyebutkan.

Dalam era Mubarak, Mesir dengan mudah dipengaruhi oleh beberapa kekuatan Barat yang besar, tetapi dalam periode mendatang, tidak ada yang bisa mengganggu urusan dalam negeri Mesir, katanya, menambahkan bahwa Mesir akan mempertahankan martabat dan memperlakukan semua negara dengan prinsip saling menghormati .

“Sekarang Amerika Serikat mencoba untuk menjaga hubungan dengan kami dan mulai berbicara dengan kami demi mencari kepentingan di Mesir dan untuk mengetahui titik pandang kami dan bagaimana kami akan berurusan dengan mereka. Tetapi jelas dengan harapan kami akan mengubah kebijakan lama kami,” katanya.

Mengenai hubungan dengan Israel, Ghazlan mengatakan perjanjian damai akan ditinjau dalam Majelis Rakyat dan diubah menjadi seimbang satu jika legislatif menemukan itu tidak adil.

“Kami menghormati perjanjian internasional tetapi jika kita menemukan itu tidak adil kami akan memperbaiki hal itu,” katanya.

“Kami menyambut kerjasama dengan China, sebuah negara besar dengan pembangunan ekonomi berhasil,” katanya. “Tidak ada keraguan bahwa kami ingin kerjasama di berbagai bidang dengan China Kami berusaha untuk memiliki hubungan yang dekat dan kuat (dengan Cina).”

Selama sepuluh bulan terakhir, Mesir telah menyaksikan beberapa kali protes, memberikan pukulan berat bagi perekonomian negara, khususnya sektor pariwisata dan investasi.

“Selalu pada periode transisi setelah revolusi apapun, akan ada gejolak dan masalah seperti apa yang kita lihat sekarang,” katanya. “Tapi jalan keluar dari ini adalah untuk cepat mengadakan pemilu dan kekuatan transfer dari dewan militer ke otoritas sipil yang terpilih Hanya dengan melakukan hal ini kita bisa mencapai stabilitas dan memindahkan roda produksi lagi.”

“Bentrokan saat ini di jalan Mesir bersifat sementara dan prospek ini akan berakhir setelah membentuk parlemen, pemerintah, konstitusi dan presiden,” katanya, menyalahkan dewan militer yang berkuasa karena kurangnya pengalaman dalam mengelola kehidupan sipil.

“Kami adalah Muslim, tapi kami memiliki sudut pandang yang sama dengan liberal karena kita orang Mesir semua harus saling bekerja sama dalam mendukung negara ini saya berpikir bahwa untuk memecahkan masalah negara kita harus bekerja sama dengan semua kekuatan dan faksi.” Kata Ghazlan .

“Setelah pemilihan parlemen, kami akan menempatkan rencana dan kami menyambut dan bekerja sama dengan siapa saja yang setuju pada itu,” katanya.

Kebebasan ekonomi, kebijakan pendidikan dan lain-lain akan dilakukan dalam masyarakat Mesir dan semua orang akan mengarah untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran, kata pejabat IM, penjelasan mengenai tujuan-tujuannya.

“Kebebasan, renaisans ekonomi, hubungan sosial dan prestasi ilmiah akan direalisasikan. Mesir akan melihat kebangkitan setelah memulihkan stabilitas,” katanya.

(Xinhua)
__________________________________________________
Astaghfirullah..!! Ikhwanul Muslimin Mesir Akan Melindungi Perayaan Ibadah dan Liburan Orang-Orang Kafir


KAIRO: Tahun lalu, tahun sebelumnya, serangan terhadap gereja-gereja Kristen di Mesir selama musim liburan telah menjadi hal yang biasa. Adapun tahun ini, IM yang sedang populer di negeri Mesir mengatakan akan melindungi orang Kristen yang tengah mempersiapkan diri untuk Natal Koptik pada 7 Januari mendatang.

“Kami telah memutuskan untuk membentuk komite Ikhwanul Muslimin untuk melindungi gereja-gereja sehingga tangan dosa tidak merusak perayaan seperti yang mereka lakukan beberapa kali di bawah rezim lama,” kata hizbiy itu dalam sebuah pernyataan.

IM, dengan sayap politiknya Hizbul Hurriyah wal ‘Adalah (Partai Kebebasan dan Keadilan), mengambil hampir separuh dari semua suara dalam dua putaran pertama pemilihan parlemen, yang disebut junta militer pada saat ini berkuasa, untuk mengamankan gereja-gereja di seluruh negeri selama perayaan tahun baru dan Natal minggu depan.

“Kami meminta Dewan Tertinggi Angkatan Bersenjata dan polisi untuk melindungi gereja-gereja dengan cara yang sama mereka melindungi TPS selama pemilu,” kata Ikhwan.

(bikyamasr)
__________________________________________________
Genit, Politisi Hizbiyun Ikhwanul Muslimin Dicerca


DUBAI – Salah seorang politisi senior dari hibiyun Ikhwanul Muslimin Mesir Salah Abdel Maksud menjawab pertanyaan dengan perkataan yang kurang pantas terhadap salah seorang presenter televisi. Sikap Maksud langsung menuai kecaman warga Mesir di jejaring sosial Twitter.

Dalam sebuah acara talk show, Maksud berhadapan dengan presenter dari Dubai TV, Zeina Yazjy. Yazjy pun hendak bertanya kepada Maksud dan Maksud pun menjawabnya dengan mengatakan, “saya harap pertanyaan Anda tidak panas, sepanas penampilan Anda.”

Tanpa ragu, presenter itu langsung menenangkan dirinya dan tersenyum ke arah Maksud. Yazjy menjawab, “pertanyaan saya tentunya panas, namun saya adalah orang yang sangat dingin,” ujarnya, Rabu (17 Dzulqa’dah 1433H / 3 Okt 2012).

Maksud adalah pejabat tinggi hizbiyun Ikhwanul Muslimin Mesir, yang merupakan partai Presiden Mohamed Mursi. Namun akibat ulah Maksud, warga Mesir pun marah.

Ratusan warga Mesir mengecam Maksud dan mengatakan bahwa, komentar politisi itu sama sekali tidak pantas diucapkan. Belakangan ini, hizbiyun Ikhwanul Muslimin juga disebut munafik karena mengizinkan para presenter perempuan untuk tampil di televisi dengan menggunakan penutup kepala.

(Okezone)

Sumber: dari sini   di re-post khusus untuk ISLAAMIC ZONE https://thibbalummah.wordpress.com/

Artikel Terkait :

# Serial Hizbiyyah # DIALOG BERSAMA IKHWANUL MUSLIMIN [BAG.1] -nasehat untuk “kader inti” PKS & simpatisan pendukungnya-

Tentang Admin

ALAMAT ADMIN : Jln. Letjend. Jamin Ginting KM.8 Gg.Gembira Bawah (Padang Bulan) Kwala Bekala - Medan Johor. Medan-Sumatera Utara e-mail : abujundi5medan@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di Firqoh - Firqoh, Ikhwanul Muslimin, Realita Ummat, Sunnah VS Bid'ah, Tahdzir & Bantahan dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.