Risalah HUKUM NAZHOR (melihat wajah wanita yang akan di nikahi)

Bismillah,

Kali ini kami persembahkan risalah ini yang dikumpulkan dari perkataan-perkataan ahlu ilmi dan fatawa mereka yang berkaitan dengan nazhor sebelum nikah.

Yang di dalam risalah tersebut menjelaskan kepada kita semua bagaimana sebenarnya kaidah-kaidah Islam dalam mengamalkan amalan yang satu ini, yang tentunya tidak terlepas dari dalil dengan apa yang dipahami oleh salaf sholih kita baik yang telah wafat dari mereka- رحمهم الله تعالى – maupun yang masih hidup -حفظهم الله ورعاهم من كل سوء ومكروه- sehingga kita berada diatas bashiroh dan ilmu.

Dan sunnguh benar apa yang pernah diwasiatkan oleh Al-Imam Bukhori -رحمه الله-, tentang pentingnya ilmu sebagai syarat sebelum kita berbicara dan beramal sebagaimana yang dikatakan beliau dalam kitab shohihnya BAB ILMU SEBELUM BERKATA dan BERAMAL

berkata Ibnu Munayyir -رحمه الله- ketika menjelaskan perkataan Imam Bukhori tersebut : beliau menginginkan dengan bab tersebut bahwa ilmu merupakan syarat dalam keabsahan suatu perkataan dan amalan maka tidak teranggap keduanya tersebut kecuali dengan ilmu.(fathul bari 1/160).

Namun kami mohon maaf sajian kali ini terpaksa kami hanya mampu menampilkan link nya saja, semoga hal ini tidak mengurangi manfaat yang akan kita dapatkan berupa ilmu segabai bekal kita orang-orang mukmin dalam mengarungi kehidupan dunia yang menipu ini.

Klik linknya untuk membaca risalahnya yang masih dalam format file pdf >>> Risalah Hukum Nazhor Tanpa Mahram

Sumber: Darul Ilmi

Tentang Admin

ALAMAT ADMIN : Jln. Letjend. Jamin Ginting KM.8 Gg.Gembira Bawah (Padang Bulan) Kwala Bekala - Medan Johor. Medan-Sumatera Utara e-mail : abujundi5medan@gmail.com
Pos ini dipublikasikan di Artikel Islam, Fiqh, Sunnah VS Bid'ah dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.